Sejarah berdirinya

Sejarah berdirinya Fisheries Diving Club Universitas Hasanuddin (FDC UNHAS) yaitu didasari pada besarnya potensi sumberdaya perikanan khususnya dunia bawah laut. Oleh karena itu, untuk mengelolah sumberdaya alam tersebut diperlukan pula sumberdaya manusia yang handal dalam bidang perikanan pada umumnya dan dunia selam khususnya.

FDC UNHAS dibentuk pada tanggal 14 Juli 1997 yang dikoordinir oleh Afandy Muhammad (Kord. Badan Pekerja Pembentukan Klub Selam Perikanan Unhas). Akan tetapi. secara resmi FDC UNHAS didrikan pada tanggal 28 Februari 1998

Fisheries Diving Club Universitas Hasanuddin (FDC UNHAS) adalah organisasi mahasiswa dalam lingkungan Jurusan Perikanan Universitas Hasanuddin yang bersifat semiotonom dan langsung berada di bawah induk organisasi POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia). FDC UNHAS didirikan pada tanggal 28 Februari 1998. Organisasi ini bertempat di Jurusan Perikanan dan Marine Station FIKP UNHAS di Pulau Barrang Lompo Makassar. FDC UNHAS dibentuk dengan maksud untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Perikanan UNHAS dalam kegiatan selam.

Advertisements